ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui bagaimana pengaruh kualitas,
citra merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial
dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan asosiatif kausal.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang datanya berasal dari hasil
kuisioner serta data yang berasal dari jurnal maupun artikel yang ada di media
internet. Penelitian ini dilakukan pada maret 2021 sampai september 2021.
Objek pada penelitian ini yaitu Honda sebagai salah satu merek sepeda
motor yang terbilang cukup laris di Indonesia. Pengumpulan data diperoleh melalui
penyebaran kuisioner kepada 100 responden yang kemudian hasilnya akan di
analisis menggunakan regresi liniear berganda.
Berdasarkan hasil seluruh pengolahan data dalam penelitian ini, ditemukan
bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan konsumen (Y) secara parsial. Variabel citra merek (X2) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) secara parsial. Variabel
promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y)
secara parsial. Variabel kualitas produk (X1), citra merek (X2) dan program
promosi(X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (Y)
secara simultan.
Kata Kunci : Honda, Kualitas Produk, Citra Merek, Program Promosi, Keputusan
Pembelian