PERANCANGAN OBJEK 2D DAN 3D SERTA PEMBUATAN GAME SINGLE PLAYER PENGENALAN HEWAN DAN MAKANANNYA (STUDI KASUS: TKA LENGKONG 1)

MUHAMMAD RHIDHO

Informasi Dasar

21.06.554
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sistem pembelajaran pengenalan hewan pada anak usia dini umumnya disampaikan menggunakan media cetak seperti buku yang terdapat gambar hewan di dalamnya. Metode pembelajaran konvensional tersebut masih kurang efektif untuk menyampaikan materi pengenalan hewan kepada anak usia dini khususnya pada murid TKA Lengkong 1. Maka dari itu, dengan adanya aplikasi “Game Interaktif Pengenalan Hewan Dan Makanannya (EDUKID)” anak usia dini dapat belajar mengenal hewan sambil bermain. Aplikasi ini dapat menampilkan beberapa jenis hewan dalam bentuk 3 Dimensi, mengenalkan suara hewan, menyampaikan materi dengan audio yang memiliki dua bahasa, memberikan visualisasi yang interaktif dan juga menyediakan fitur permainan Puzzle dan Labirin.

Dengan melakukan diskusi dengan pihak sekolah, aplikasi ini dirancang menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dan telah diuji menggunakan metode Blackbox. Berdasarkan penilaian langsung oleh pihak guru dan wali murid TKA Lengkong 1 melalui Kuesioner dan diolah menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ), aplikasi EDUKID mendapatkan hasil dengan keterangan Excellent yang diharapkan dapat meningkatkan dorongan minat murid untuk belajar dan memahami materi dengan mudah.

Subjek

Multimedia development
 

Katalog

PERANCANGAN OBJEK 2D DAN 3D SERTA PEMBUATAN GAME SINGLE PLAYER PENGENALAN HEWAN DAN MAKANANNYA (STUDI KASUS: TKA LENGKONG 1)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RHIDHO
Perorangan
Rio Korio Utoro, Fitri Susanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini