PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA LAYANAN SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS LAYANAN JASA PENGIRIMAN JNE)

MUHAMMAD FARHAN

Informasi Dasar

21.04.4367
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di awal tahun 2020 dunia dilanda oleh virus Covid-19, penyebaran virus ini berdampak besar terhadap seluruh sektor di seluruh dunia termasuk sektor ekonomi pun turut terkena dampaknya. Fenomena yang terjadi ini membuat masyarakat mengubah gaya hidupnya. Hal tersebut karena adanya pembatasan aktivitas dari pemerintah yang bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut, sehingga akhirnya masyarakat hanya dapat melakukan pembelian barang melalui online. Hal tersebut menjadi keuntungan bagi jasa kurir barang seperti JNE. Tetapi di tengah melonjak nya pengiriman barang, JNE justru mengalami keluhan yang cukup tinggi. Selain itu saat ini perusahaan jasa pengiriman sangat beragam. Maka dari itu diperlukan daya saing lebih untuk JNE, salah satunya dengan memperbanyak promosi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman JNE. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan data dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 385 responden dengan sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa layanan JNE saat melakukan pembelian barang di e-commerce. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Setelah melakukan penelitian dengan metode yang telah disebutkan, didapatkan hasil bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, begitu pula dengan kualitas pelayanan yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Subjek

MARKETING MIX-PROMOTION
CUSTOMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA LAYANAN SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS LAYANAN JASA PENGIRIMAN JNE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FARHAN
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini