Bearpath merupakan sebuah brand sendal. Brand ini memiliki sendal yang
umumnya diperuntukan untuk berkegiatan di luar ruangan yang mengutamakan
kenyamanan dan daya tahan dari produk sendal tersebut. Dari data yang didapat
sejak bulan januari tahun 2019 hingga September 2020 Bearpath cenderung
mengalami penjualan yang kurang stabil, hal itu didukung oleh awareness
masyarakat yang rendah terhadap brand Bearpath serta variasi dan model fitur dari
produk yang kurang beragam jika dibandingkan dengan brand Kompetitor.
Untuk itu pada perancangan ini bearpath ingin merancang sebuah sendal
yang memiliki konsep hybrid namun tanpa mengganti bentuk sol dan tanpa
mengubah material yang telah di pakai oleh Bearpath. Inilah yang membuat penulis
merancangan sendal hybrid yang dapat menggabungkan antara dua jenis alas kaki
namun tidak menghilangkan karakteristik dari brand Bearpath tersebut. Selain itu,
dari segi ekonomi perancangan sandal ini dapat memberikan solusi terhadap
pengeluaran biaya mengenai alas kaki. Produk ini diharapkan tidak hanya
menambah aspek fungsi dari pada produk yang sudah ada sebelumnya. Namun juga
dapat membantu dari keefektifitasan pengeluaran serta dapat mengawali inovasi –
inovasi baru di zaman yang akan datang.