STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OLEH BUKIT AIR WEDDING DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN SELAMA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

FITRI LAILI HILMIYATI

Informasi Dasar

21.04.4579
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bukit Air Wedding, salah satu wedding organizer yang berada di Kota Bogor merupakan salah satu usaha jasa yang turut terkena dampak pandemi Covid-19. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bukit Air Wedding dalam menarik minat konsumen di tengah pandemi Covid-19. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pesan dan media yang dilakukan oleh Bukit Air Wedding melalui platform Instagram sebagai media utama komunikasi pemasaran mereka. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara secara mendalam dengan informan kunci, dan diperkuat oleh pernyataan dari informan ahli, dan empat informan pendukung. Dasar teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran Mahmud Machfoeds dengan fokus utama pada strategi pesan dan strategi media. Strategi pesan meliputi isi informasi dan bentuk kreatif, sedangkan strategi media meliputi pemilihan media dan celah konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, Bukit Air Wedding menggunakan konten edukasi sebagai dasar utama strategi pesan dan Instagram sebagai media utama, namun, tidak ada perubahan strategi media yang dilakukan Bukit Air Wedding baik sebelum pandemi maupun saat pandemi.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OLEH BUKIT AIR WEDDING DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN SELAMA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRI LAILI HILMIYATI
Perorangan
Sylvie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini