Pengaruh Pengalaman Konsumen, Sikap dan Niat Perilaku Konsumen Terhadap Layanan Pengiriman Makanan (OFD) di Kota Bogor

ADHILA RAYSUL KHALIS

Informasi Dasar

68 kali
21.04.4674
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet dan smartphone terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Seiring meningkatnya perkembangan internet dan smartphone, maka banyak restoran atau rumah makan menjual produknya melalui online. Hal itu membuat masyarakat menjadi terbantu dalam melakukan pemesanan makanan tanpa harus datang langsung ke restoran dan antre. Dengan adanya aplikasi pesan antar makanan secara online, maka sangat membantu masyarakat yang tinggal di kota-kota besar terutama di Kota Bogor yang memiliki tingkat kemacetan yang tinggi. Penelitian ini memiliki 8 variabel yaitu hedonic motivation, price saving orientation, time saving orientation, prior online purchase experience, convenience motivation, post usage usefulness, attitude towards OFD service dan behavioral intention towards OFD service. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antar variabel hedonic motivation dengan convenience motivation, hedonic motivation dengan post usage usefulness, prior online purchase experience dengan convenience motivation, prior online purchase experience dengan post usage usefulness, price saving orientation dengan convenience motivation, price saving orientation dengan post usage usefulness, time saving orientation dengan convenience motivation, time saving orientation dengan post usage usefulness, convenience motivation dengan post usage usefulness, convenience motivation dengan attitude towards OFD service, convenience motivation dengan behavioral intention towards OFD service, post usage usefulness dengan attitude towards OFD service, post usage usefulness dengan behavioral intention towards OFD service dan attitude towards OFD service dengan behavioral intention towards OFD service. Sampel yang digunakan di penelitian ini berjumlah 200 responden yang merupakan pengguna aplikasi online food delivery (OFD). Pengumpulan responden menggunakan teknik sampling non-probabilitas, yaitu snowball dan jumlah item kuesioner berjumlah 28 pertanyaan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah PLS-SEM dengan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa yang mempengaruhi niat perilaku konsumen menggunakan layanan pesan antar makanan secara online di Kota Bogor adalah Convenience Motivation, Post Usage Usefulness dan Attitude Towards OFD Services. Faktor Convenience Motivation dipengaruhi oleh Prior Online Purchase Experience dan Time Saving Orientation. Faktor Post Usage Usefulness vi dipengaruhi oleh Hedonic Motivation, Prior Online Purchase Experience dan Convenience Motivation. Faktor Attitude Towards OFD Services dipengaruhi oleh Convenience Motivation dan Post Usage Usefulness. Untuk perusahaan OFD diharapkan untuk memperhatikan kinerja layanan pesan antar makanan seperti memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dengan menciptakan pengalaman berbelanja yang mengesankan dan menjaga efektivitas pelayanan pesan antar makanan.

Subjek

MANAJEMEN PRODUK LAYANAN JASA
 

Katalog

Pengaruh Pengalaman Konsumen, Sikap dan Niat Perilaku Konsumen Terhadap Layanan Pengiriman Makanan (OFD) di Kota Bogor
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADHILA RAYSUL KHALIS
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini