ABSTRAK
Detikcom merupakan salah satu situs website berita di indonesia yang menempati urutan ke tiga untuk ranking situs berita dibawah pesaingnya yaitu kompas.com dan tribunnews.
Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui apakah ada pengaruh dari dimensi webqual 4.0 yaitu usability quality, information quality, dan service interaction quality detikcom pada kepuasan pengguna. Variabel independen pada penelitian ini adalah usability quality, information quality, dan service interaction quality untuk variabel dependen adalah kepuasan pengguna
Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik dalam pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah data responden sebanyak 385 responden pengguna website detikcom. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil uji hipotesis ditemukan sebualh kesimpulan yaitu usability quality, information quality, dan service interaction quality berpengaruh positif kepada kepuasan pengguna detikcom secara parsial maupun secara simultan.
Kata Kunci : Usability Quality, Information Quality, Service Interaction Quality, Kepuasan Pengguna