PENGARUH JINGLE IKLAN BUKALAPAK VERSI "BUKALAPAK EMANG CINCAI" DI YOUTUBE TERHADAP RESPON AFEKTIF MASYARAKAT KOTA BANDUNG

MECI PERMATA RAHMAWATI

Informasi Dasar

133 kali
21.04.4889
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Salah satu strategi kreatif yang dilakukan Bukalapak dalam mempromosikan merek dan produknya adalah melalui jingle Bukalapak Emang Cincai. Penggunaan jingle dalam menyampaikan pesan periklanan dapat menimbulkan perasaan positif atas merek. Penelitian ini bertujuan untuk melihat adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh jingle iklan Bukalapak versi “Bukalapak Emang Cincai” di Youtube terhadap respon afektif masyarakat Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Pada penelitian ini data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden mengetahui jingle iklan Bukalapak Emang Cincai. Hasil penelitian ini didapatkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 38,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh jingle iklan Bukalapak Emang Cincai di Youtube terhadap respon afektif masyarakat Kota Bandung.

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
 

Katalog

PENGARUH JINGLE IKLAN BUKALAPAK VERSI "BUKALAPAK EMANG CINCAI" DI YOUTUBE TERHADAP RESPON AFEKTIF MASYARAKAT KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MECI PERMATA RAHMAWATI
Perorangan
Ruth Mei Ulina Malau
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

  • SK411032 - KOMUNIKASI PEMASARAN 1

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini