Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi Corporate Communication PT. Telkom Indonesia dalam mengelola komunikasi dan informasi secara efektif bagi pihak internal guna meningkatkan motivasi kerja karyawan melalui Portal Telkom. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara detail dan mendalam bagaimana Strategi Komunikasi Internal Corporate Communication PT.Telkom Indonesia melalui Portal Telkom. Penelitian ini menggunakan paradigm post-positivisme, pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi pada Corporate Communication PT. Telkom Indonesia dan Portal Telkom. Hasil penelitian menunjukan perencanaan strategi komunikasi komunikasi Portal Telkom yaitu meliputi tahapan mengenai mengenali khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode, dan pemilihan media komunikasi. Melalui strategi tersebut Corporate Communication PT. Telkom Indonesia dapat mencapai tujuan utama Portal Telkom yaitu, Agar seluruh lapisan karyawan PT. Telkom Indonesia mengetahui informasi mengenai perusahaan. Informasi perusahaan tersebut biasanya berisi
mengenai kebijakan, visi-misi perusahaan dan kegiatan perusahaan dan agar dapat meningkatkan motivasi, kualitas dan efisiensi kerja karyawan.
Kata-kata Kunci: Corporate Communication, Media Internal, Strategi Komunikasi Internal