Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi organisasi Digital Amoeba
dalam melakukan pembinaan dengan tenant startup. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk menganalisis startegi komunikasi apa saja yang digunakan tim Digital Amoeba
dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu menghasilkan new revenue, selain itu untuk
melihat apakah perusahaan Digital Ameoba sudah menerapkan konsep corporate
communication yang baik saat menjalankan pendekatan komunikasi dengan para
tenant startup. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif dimana
peneliti akan memberikan pemaparan atau gambaran umum mengenai bagaimana
proses Digital Amoeba dalam menjalankan strategi untuk mencapai tujuan
perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah metode
observasi, wawancara secara mendalam dengan empat orang informan, dan juga
dokumentasi. Berdasarkan penelitian Digital Amoeba menggunakan konsep strategi
komunikasi organisasi yang didukung dengan gaya penelitian komunikasi formal dan
formal. Strategi komunikasi lainnya yang digunakan Digital Amoeba yaitu kegiatan
Monitoring dan Evaluasi. Terakhir, peneliti menyimpulkan bahwa strategi
komunikasi yang digunakan Digital Amoeba sudah cukup baik dan berhasil mencapai
tujuan utama perusahaan yaitu menghasilkan new revenue bagi perusahaan.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Organisasi, Tenant Startup, Inkubator Bisnis.