Pengaruh Komunikasi Interpersonal Costumer Service terhadap Kepuasan Nasabah di bank bjb Kantor Cabang Sumedang

PRATTIA ARIZZAN NURBANY

Informasi Dasar

85 kali
22.04.603
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Komunikasi Interpersonal Costumer Service terhadap Kepuasan Nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh Costumer Service terhadap kepuasan nasabah di bank bjb Kantor Cabang Sumedang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan teknik pengumpulan data dengan metode survey menggunakan Google Form. Sampel yang diambil menggunakan Non-probability sampling jenis purposive sampling dengan jumlah keseluruhan responden sebanyak 100 orang dengan karakteristik merupakan nasabah bank bjb Kantor Cabang Sumedang. Selanjutnya, Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM). Sehingga, berdasarkan hasil pengujian dari hipotesis adalah terdapat pengaruh pada Komunikasi Interpersonal Costumer Service terhadap kepuasan bank bjb Kantor Cabang Sumedang. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa sub-variabel supportiveness memiliki pengaruh paling besar pada variable Komunikasi Interpersonal. Sedangkan pada variable Kepuasan Nasabah, dimensi Pelayanan yang sesuai memiliki pengaruh paling besar diantara dimensi lainnya.

Subjek

COMMUNICATION-INTERPERSONAL
SERVICE MANAGEMENT-CUSTOMER RELATIONS,

Katalog

Pengaruh Komunikasi Interpersonal Costumer Service terhadap Kepuasan Nasabah di bank bjb Kantor Cabang Sumedang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRATTIA ARIZZAN NURBANY
Perorangan
DEWI K SOEDARSONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini