Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah non-celebrity endorser pria produk kosmetik terhadap brand image Dear Me Beauty dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari non-celebrity endorser pria produk kosmetik terhadap brand image. Indikator yang di uji dalam penelitian ini adalah non-celebrity pria produk kosmetik sebagai variabel independen, dan brand image Dear Me Beauty sebagai variabel dependen. Metode penelitian ini adalah pengikut akun Instagram Dear Me Beauty sebanyak 417.000 pengikut. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sementara untuk menghitung jumlah sampel menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana pada taraf signifikan sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 25. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh dari non-celebrity endorser pria produk kosmetik, dengan besar pengaruh sebesar 50% terhadap brand image Dear Me Beauty.
Kata kunci: Non-Celebrity, Endorser, Brand Image, kosmetik