Penelitian ini bertujuan untuk menambah wawasan dan juga memberikan solusi kepada para pembaca, khususnya para junior desainer grafis dalam menghadapi kemunculan aplikasi Canva di masa pandemi Covid-19, dimana pengguna aplikasi Canva yang berbasis desain grafis tersebut meningkat drastis di tahun 2020 silam. Penelitian ini menggunakan metode penitian eksperimen kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, kuesioner, dan literatur. Data data tersebut akan diolah dan di analisis sehingga menjadi kesimpulan yang menghasilkan solusi dari pengaruh peristiwa tersebut. Hasil penelitian tersebut akan menghasilkan suatu solusi dari permasalahan atau pengaruh yang berakar karena adanya suatu fenomena yaitu pandemi covid-19, dan menunjukkan bahwa: 1) Aplikasi Canva sangat membantu masyarakat, khususnya meningkatkan perekonomian dalam bidang pemasaran di indonesia. 2) Adanya dampak peningkatan aplikasi canva terhadap Desainer grafis membuat desainer garfis secara kreatif menggunakan aplikasi canva untuk menghasilkan uang. Dan akhir dari penelitian ini akan memberikan solusi kepada para desainer grafis dalam mengolah dan bekerjasama dengan aplikasi Canva.
Kata Kunci: Aplikasi, Canva, Desain Grafis, Pandemi Covid-19, Pemasaran