Kota Bandung dikenal luas dengan kota wisata, Banyak orang datang kebandung baik dari local
Jawa Barat maupun luar jawa barat dengan memiliki tujuan seperti, bisnis, menghadiri acara,
berwisata maupun berbelanja. Kota Bandung meraih penghargaan Gold di kategori Kota Terbaik
Pariwisata IAA 2019, CEO Tempo Media Group, Salah satu kawasan yang menjadi favorit
wisatawan saat mengunjungi kota bandung yaitu Kawasan Dago. Dago menjadi salah satu tempat
wisata yang dikenal di kota bandung, dapat dilihat dari 4 Element Pariwisata dapat di jabarkan
dago memiliki ketertarikan bagi pengunjung sebagai tempat one stop holiday Tingkat hunian
kamar hotel (TPK) Jawa Barat pada Maret 2021 mencapai 34,23%, meningkat 0,38 poin
persentase dari TPK Februari 2021 sebesar 33,85%. TPK hotel berbintang dan hotel tidak
berbintang mengalami peningkatan. Sementara itu, di Kota Bandung, tingkat hunian BPSK
Bandung dari 28 Maret hingga 3 April 2021 meningkat signifikan, sehingga tingkat hunian Kota
Bandung menjadi 45,82%.. Dengan adanya peningkatan kunjungan wisata maka perlunya
diciptakan Akomodasi yang dapat memenuhi fasilitas tamu, Maka dari itu perlunya
pembangunan City Hotel demi menunjang akomodasi bagi pengunjung yang ingin memiliki
waktu tinggal lebih dari 12 jam saat mengunjungi kota bandung. City hotel merupakan hotel
yang terletak di tengah kota dan sekitarnya memiliki daya Tarik wisata, tamu yang berkujung
pada city hotel biasanya tamu dengan tujuan dengan kegiatan yang berwisata di tengah kota .
Salah satu City Hotel yang digemari oleh para pengunjung adalah Hotel Aston, Hotel aston
merupakan Chain Group dari Archipelago International, Archipelago International sendiri
merupakan salah satu perusahaan jasa hotel terkemuka di Indonesia. Aston merupakan merek
hotel paling tepercaya di Archipelago. Aston terus secara aktif berekspansi secara global,
mengembangkan bisnis dan pembangunan demi memperluas pasar. itu perlunya perancangan
yang dapat mengolah ruangan yang bersudut menjadi terlihat optimal secara design sesuai
dengan konsep sehingga menjadi perancangan yang baik dan menarik untuk pengunjung, serta
menyediakan fasilitas yang dapat mencakup kebutuhan pengunjung pada hotel dengan standar
pada hotel bintang 4.
Kata Kunci : desain interior, Aston City Hotel, Identitas Corporate