Analisis Sentimen Tweet Covid-19 Menggunakan Algoritma Naive Bayes

FATHUL RAHMAN

Informasi Dasar

90 kali
22.04.1033
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial saat ini merupakan media kommunikasi yang tidak asing di kebanyakan masyarakat jaman sekarang. Salah satu media sosial yang sedang digandrungi masyarakat saat ini adalah twitter. Dengan media sosial twitter, informasi masyarakat sangat beragam, dari informasi tersebut terdapat data yang dapat diolah menjadi analisa sentimen. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem analisis sentimen masyarakat yang berupa sentimen positif atau negatif. Metode yang digunakan untuk klasifikasi sentimen ini adalah Naïve Bayes. Metode klasifikasi Naïve Bayes mempunyai kelebihan dibandingkan dengan metode klasifikasi yang lain adalah sederhana, menggunakan teori peluang. Masukan sistem ini berupa tweet dari semua yang berkaitan dengan covid-19, sedangkan hasil keluaran sistem ini berupa klasifikasi data sentimen positif dan negatif. Model terbaik penelitian ini menghasilkan akurasi sebesar 79%

Subjek

ANALYSIS
INFORMATICS,

Katalog

Analisis Sentimen Tweet Covid-19 Menggunakan Algoritma Naive Bayes
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHUL RAHMAN
Perorangan
DANANG TRIANTORO MURDIANSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini