USULAN STRATEGI PENINGKATAN KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUTUSAN BOOKING PELANGGAN STUDI KASUS: HOTEL X

JASMINE RAISYA SALSABILA

Informasi Dasar

85 kali
22.05.036
658.501
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Hotel X merupakan salah satu hotel di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang didirikan pada tahun 2005. Hotel X termasuk hotel bintang 1 yang berada di Kuningan Jawa Barat. Dalam upaya pemasarannya Hotel X melakukan digital marketing menggunakan Website, Instagram dan bahkan selama 6 bulan terakhir bekerja sama dengan Virtual Hotel Operator untuk meningkatkan tingkat booking dari kamar hotel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan online consumer review terhadap kepercayaan pelanggan dan keputusan booking dari pelanggan hotel x dan juga upaya peningkatannya menggunakan marketing mix berdasarkan hasil wawancara. Populasi dalam penelitian kali ini adalah pelanggan yang sudah pernah melakukan booking hotel x. Ukuran sampel diambil sebanyak 104 responden, dengan menggunakan metode probability sampling khususnya simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis SEM Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hanya online consumer review yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan dan keputusan booking. Berdasarkan hasil analisis marketing mix diperlukan adanya peningkatan strategi pada variabel product, price, promotion dan customer relations.

Subjek

Industri engineering
 

Katalog

USULAN STRATEGI PENINGKATAN KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUTUSAN BOOKING PELANGGAN STUDI KASUS: HOTEL X
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JASMINE RAISYA SALSABILA
Perorangan
AGUS ACHMAD SUHENDRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Teknik Industri
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini