Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih, sehingga pada bidang Pendidikan sudah banyak yang menggunakan sebuah aplikasi dalam proses pembelajaran. E-learning Bahasa arab menggunakan aplikasi mobile dapat digunakan untuk membantu dalam proses belajar-mengajar. Untuk memudahkan dalam penyampaian materi pembelajaran, maka materi ini dikemas secara menarik yang bersifat mendidik dan menghibur bagi pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sebuah user interface pada aplikasi IHYA sebagai pembelajaran berbasis mobile sebagai sarana untuk mengenalkan bahasa arab dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan software Android Studio dan figma sebagai software pendukung untuk merancang sebuah aplikasi Bahasa arab ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi pembelajaran Bahasa arab ini telah selesai. fitur dalam aplikasi ini terdiri dari beberapa fitur yang dapat mendungkung masyarakat untuk meningkatkan pemahaman tentang Bahasa arab. Penelitian ini menggunakan metode User-centered Design dan dievaluasi menggunakan usability tools Maze. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah solusi desain pada aplikasi IHYA yang dapat diterima dengan hasil MIUS dibagi menjadi dua bagian satu penilaian MIUS untuk siswa sebesar 80 dan untuk guru sebesar 88. Sehingga dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode User Centered Design dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menggunakan desain aplikasi yang ditawarkan.