Analisis Faktor Konsumen dalam Memilih Operator Seluler Smartfren

RADEN AJENG RATNA ALFIANI RAHMADHIAN

Informasi Dasar

117 kali
22.04.1323
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Semakin maju perkembangan zaman dan tingginya mobilitas manusia, sebagai makhluk social manusia membutuhkan alat komunikasi yang dapat memudahkan komunikasi manusia dari jarak jauh. Maka dari itu operator seluler hadir sebagai salah satu penyedia jasa layanan internet berbasis teknologi 4G LTE di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mencari factor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih operator seluler Smartfren di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dari penelitian ini yaitu 400 responden. Item kuesioner berjumlah 56 pernyataan dan menggunakan alat ukur skala likert. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analysis factor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 2 faktor baru yang membuat konsumen memilih operator seluler Smartfren. Faktor tersebut adalah faktor pilihan merek 36.952% dan faktor budaya 32.989% dengan total percentage of variance dari kedua faktor tersebut sebesar 69,941%. Yang mana faktor pertama yaitu faktor pilihan merek, pilihan produk, pilihan penyalur, waktu atau saat pembelian, metode pembayaran, dan faktor yang kedua yaitu faktor budaya, faktor psikologis, pribadi, dan social Kata Kunci: Analisis Faktor, Confirmatory Factor Analysis

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
CONSUMEN MANAGEMENT,

Katalog

Analisis Faktor Konsumen dalam Memilih Operator Seluler Smartfren
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADEN AJENG RATNA ALFIANI RAHMADHIAN
Perorangan
ACHMAD MANSHUR ALI SUYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini