PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN PADA PT. GOJEK INDONESIA (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK DI KOTA BANDUNG)

Rahmad Ependi

Informasi Dasar

22.04.1377
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

E-service quality adalah salah satu cara sebagai perluasan dari kemampuan suatu situs untuk memfasilitasi kegiatan belanja, pembelian, dan distribusi secara efektif dan efisien.E-service quality yang baik dan menguntungkan bagi konsumen sehingga konsumen pun akan senang dan memberikan keuntungan kepada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap kepuasaan konsumen pengguna aplikasi Gojek di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda seluruh sub variabel e-service quality berpengaruh positif terhadap kepuasaan konsumen pengguna aplikasi Gojek di Kota Bandung. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan seluruh sub variabel e-service quality berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen sebesar 41%, sedangkan sisanya sebesar 62% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa E-service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada PT. Gojek Indonesia dengan presentase sebesar 41%, sedangkan sisanya 59% dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, maka sebaiknya untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian dengan menggunakan variabel yang belum diteliti pada penelitian ini seperti, e-customer loyalty, e-customer satisfaction, dan etrust, promosi, kualitas produk, desain produk dan harga. Kata Kunci: E-service quality dan Kepuasaan Konsumen

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN PADA PT. GOJEK INDONESIA (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK DI KOTA BANDUNG)
 
xiv, 83p.; il.: pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rahmad Ependi
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini