STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI JAKARTA DALAM MENGELOLA EVENT GEBYAR PAMERAN PENDIDIKAN TINGGI JAKARTA (GEMPITA) 2021 DI MASA PANDEMI

Warist Abdurrahman

Informasi Dasar

134 kali
22.04.1382
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai Strategi Marketing Public Relations LLDikti Jakarta dalam mengelola event GEMPITA 2021. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui implementasi Strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh LLDikti dalam mengelola event GEMPITA 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan konsep three ways strategy menurut Ali (2020) meliputi pull strategy, push strategy, dan pass strategy. Selain itu, peneliti juga menggunakan model tahapan manajemen event menurut Goldblatt (2013) yang meliputi research, design, planning, coordination dan evalution. Pengumpulan data penelitian diperoleh dengan cara melakukan wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi marketing public relations yang dilakukan oleh LLDikti yaitu pull strategy, yang digunakan untuk menarik perhatian masyarakat dengan menjalin kerja sama dengan beberapa pihak untuk ikut mempromosikan mengenai kegiatan ini. Kemudian melakukan push strategy dengan cara menimbulkan rangsangan terhadap masyarakat agar mau berkontribusi dalam penyelenggaraan event GEMPITA 2021. Langkah selanjutnya adalah pass strategy yang dilakukan oleh LLDikti dalam menciptakan opini publik yang positif yaitu dengan membantu calon mahasiswa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Dalam mengelola event GEMPITA 2021 ini LLDikti juga melakukan beberapa tahapan manajemen event seperti terlebih dahulu melakukan research untuk menentukan alasan pelaksanaan event dan waktu penyelnggaran serta menentukan pihak yang akan terlibat. Lalu melakukan tahapan design untuk menentukan konsep event hingga design logo, poster dan lainnya. Planning, dimulai dengan pemilihan Perguruan Tinggi sampai menentukan pihak yang akan menjadi penanggungjawab. Coordination, LLDikti melakukan koordinasi melalui grup WhatsApp. Evalution, melakukan evaluasi harian dan akhir lalu membuat buku laporan hasil penyelenggaraan event GEMPITA 2021 Kata Kunci : event Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta 2021, manajement event, strategi marketing public relations

Subjek

EVENT-MANAGEMENT
 

Katalog

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI JAKARTA DALAM MENGELOLA EVENT GEBYAR PAMERAN PENDIDIKAN TINGGI JAKARTA (GEMPITA) 2021 DI MASA PANDEMI
 
xii, 100p.; il.: pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Warist Abdurrahman
Perorangan
Aqida Nuril Salma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relation
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini