Pengaruh Penggunaan Sistem Absensi Fingerprint Terhadap Disiplin Kerja Karyawan (Studi Kasus RSUD Sayang Kabupaten Cianjur)

FACHRI NURYAHDI

Informasi Dasar

22.04.1408
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Setiap perusahaan atau organisasi memiliki tujuan yang telah ditetapkan agar dapat tercapai. Dalam mencapai tujuan tersebut diperlukan sumber daya manusia atau karyawan. Tanpa sumber daya manusia, sebuah perusahaan tidak akan bisa mencapai tujuan tersebut. Pentingnya sumber daya manusia dalam suatu perusahaan mengharuskan setiap perusahaan memiliki karyawan yang terampil dan produktif untuk menjalankan perusahaan.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui system absensi finger print dan untuk mengetahui disiplin kinerja pegawai pada RSUD Sayang Kabupaten Cianjur; serta untuk mengetahui pengaruh system absensi fingerprint terhadap disiplin kinerja pegawai pada RSUD Sayang Kabupaten Cianjur. Penelitian ini merupakan kuantitatif, dengan pendekatan deskriptif, serta penelitian kausalitas. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 48 responden yang merupakan pegawai RSUD Sayang Cianjur. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 16. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan signifikan dan uji reabilitas menggunakan cronbach alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini, peneliti menggunakan uji T serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian yaitu system absensi fingerprint pada RSUD Sayang Kabupaten Cianjur sudah berjalan dengan baik, displin kerja karyawannya sudah baik. System absensi fingerprint mempunyai pengaruh signifikan terhadap disiplin kerja karyawan RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, dimana besar pengaruhnya sebesar 79,3 %, sedangkan sisanya sebesar 20,7% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti.Saran bagi RSUD Sayang Kabupaten Cianjur untuk terus menerapkan meningkatkan cakupan penggunaan absensi fingerprint sebagai sarana absensi semua karyawan untuk meningkatkan disiplin kerja.Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel-variabel diluar penggunaan absensi fingerprint Kata Kunci : Absensi fingerprint, kinerja, disiplin kerja

Subjek

Human resources
EMPLOYEE ATTITUDES,

Katalog

Pengaruh Penggunaan Sistem Absensi Fingerprint Terhadap Disiplin Kerja Karyawan (Studi Kasus RSUD Sayang Kabupaten Cianjur)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRI NURYAHDI
Perorangan
DIAN INDIYATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini