Pengaruh Word of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Madtari Bandung

YUVICKY ZARZINO

Informasi Dasar

117 kali
13.04.674
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Word of Mouth Communication (WoMC) dianggap cukup efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian dibandingkan media komunikasi lainnya. Riset Nielsen (di Amerika Serikat) pada perusahaan yang menggunakan WoMM menyimpulkan kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian terbentuk dari rekomendasi orang lain (keluarga, teman, kerabat, dll). Sehingga penelitian ini ingin mengetahui pengaruh WoMC terhadap keputusan pembelian konsumen pada Café Madtari Bandung, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 400 responden dengan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan WoMC berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Diamana WoMC mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 13.8%. Dan sisanya 86,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa WOMC berpengaruh rendah terhadap proses pengambilan keputusan pembelian pelanggannya, maka sebagai strategi pemasaran dengan mendorong terjadinya WOM harus ditingkatkan dan tidak hanya menggunakan WOM orgnic dari konsumen saja tetapi memakai rancangan WOM (amplified WOM/by design) yang dibuat oleh café Madtari. Dengan adanya by design yang digunakan oleh Madtari sendiri Word of Mouth Communiction lebih menimbulkan rangsangan yang dibicarakan konsumen karena ada rancangan yang dibuat oleh Café Madtari. Kata kunci: word of mouth communications, proses pengambilan keputusan pembelian

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Word of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Madtari Bandung
 
120p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUVICKY ZARZINO
Perorangan
Rah Utami Nugharani
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini