PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTIONS YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST (Kasus Pada Produk Skincare Scarlett Whitening )

DIEN PURNAMA SARI

Informasi Dasar

22.04.1496
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besa pengaruh social media marketing terhadap consumer purchase intentions Scarlett Whitening yang dimediasi oleh faktor customer trust. Aspek-aspek yang diteliti adalah social media marketing, consumer purchase intentions dan customer trust. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan tujuan agar dapat mengukur seberapa besar pengaruh hubungan sebab-akibat dari variabel-variabel yang membentuk model persamaan struktural yang diambil melalui survey dengan menggunakan skala likert untuk 16 item pertanyaan. Data indikator-indikator yang dimiliki oleh setiap variable hasil survei diuji terlebih dahulu validitas dan reliabilitasnya sebelum uji hipotesis dilakukan pengujian kecocokan model. Pengambilan sampel penelitian dengan metode non probability sampling yaitu convenience sampling sejumlah 200 sampel responden melalui kuesioner secara online melalui google form. Penelitian bersifat kuantitatif dan menggunakan model penelitian SEM (analisis jalur).

Hasil pengujian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari social media marketing terhadap consumer purchase intentions pada produk skincare Scarlett Whitening, pengaruh positif yang signifikan dari social media marketing terhadap customer trust pada produk skincare Scarlett Whitening, pengaruh positif yang signifikan dari customer trust terhadap consumer purchase intentions pada produk skincare Scarlett Whitening, dan pengaruh yang signifikan dari social media marketing terhadap consumer purchase intentions melalui customer trust pada produk skincare Scarlett Whitening.

 

 

Kata Kunci: customer trust, consumer purchase intentions, social media marketing

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTIONS YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST (Kasus Pada Produk Skincare Scarlett Whitening )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIEN PURNAMA SARI
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini