Peran Humas PT. Telekomunikasi Indonesia Dalam Penanganan Gangguan Layanan IndiHome

KHAIRUNNISA

Informasi Dasar

22.04.1564
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyaknya keluhan pelanggan terkait layanan IndiHome menjadi salah satu tanggungjawab bagi humas PT. Telekomunikasi Indonesia terutama dalam menanggapi keluhan pelanggan. Tujuan Peneltian ini. yaitu untuk mengetahui peranan humas PT. Telekomunikasi Indonesia terkait upaya menangani gangguan layanan indihome. Teori utama yang peneliti pergunakan yaitu peran humas menurut Morrisan. Penelitian ini mempergunakan paradigma post-positivisme berpendekatan kualitatif, serta jenis penelitiannya ialah deskriptif. Pengumpulan data dengan wawancara secara mendalam observasi maupun studi dokumen. Hasil penelitian memperlihatkan bila pernana humas PT. Telekomunikasi Indonesia selama menangani gangguan IndiHome ini yaitu menanggapi setiap keluhan yang dilaporkan oleh pelanggan dan memanfaatkan strategi humas dengan menerapkan konsep Morrisan dan CRM dari De Wulf Gaby. Melalui penerapan tersebut dapat diketahui bahwa strategi humas yang dibentuk oleh humas, yaitu: Planning dengan perumusan main program yaitu Maximizing Internal & External Publication, Actuating yang dimana dalam pelaksanaannya humas dibantu oleh unit lain sesuai dengan bidangnya. Perihal ini dilaksanakan supaya masalah yang terjadi bisa terselesaikan secara cepat dan tepat. Controlling, yaitu mengawasi program yang dijalankan dengan baik agar sesuai rencana, Evaluating dengan ara menghitung performansi pencapaian terlaksananya program, yaitu OKR (Objective & Key Result) dan diskusi ruitin dengan seluruh tim sekdiv terkait keberjalanan program atau event tertentu.

 

Kata kunci: Gangguan layanan, peran humas, PT. Telekomunikasi Indonesia, strategi humas

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Peran Humas PT. Telekomunikasi Indonesia Dalam Penanganan Gangguan Layanan IndiHome
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHAIRUNNISA
Perorangan
Anisa Diniati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini