Pandemi covid 19 sangat menggunguncang masyarakat dunia, setiap usaha yang dibangun oleh masyarakat mengalami keterpurukan dan merugi akibat banyaknya kebijakan yang dibuat yang isinya merugikan bagi kelompok - kelompok tersebut. Masyarakat yang ditekan oleh keadaan harus mampu beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk bisa bertahan di masa pandemi. Seperti kelompok Ninetysixvisual yaitu salah satu kelompok yang bergerak di bidang industri kreatif, dengan memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia di era digital seperti saat ini mampu bertahan dari adanya pandemi yang melanda dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan aktivitas komunikasi kelompok yang dibentuk oleh Ninetysixvisual melalui media baru saat pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, jadi dengan itu peneliti dapat menganalisa, menggambarkan, serta menjelaskan aktivitas komunikasi kelompok Ninetysixvisual sesuai dengan fenomena yang mereka alami saat ini. Hasil penelitian menunjukan Jenis pola komunikasi yang terjalin pada kelompok ini adalah pola komunikasi all channel, pola komunikasi ini diduga efektif oleh founder untuk tetap diterapkan sampai saat ini walaupun memiliki banyak hambatan tetapi semua tidak akan berjalan jika tidak mendapat dukungan dari media baru yang menjadi saluran pengganti terciptanya interaksi oleh seluruh anggota Ninetysixvisual untuk bisa melawati pandemic covid-19 yang membatasi proses penyempaian pesan mereka. Saran untuk penelitian selanjutnya bisa untuk menggunakan metode penelitian studi kasus dalam mempelajari suatu fenomena yang terjadi lebih dalam lagi
Kata Kunci: Pola Komunikasi, Kelompok, Media Baru, Komunikasi All Channel, Pesan