ANALISIS MAKNA SIMPLICITY PADA KONTEN MICROBLOG DENGAN FITUR CAROUSEL POST DI INSTAGRAM “FARDI YANDI” (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)

MHD. YUDHA PRATAMA

Informasi Dasar

22.04.1626
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fardi Yandi merupakan seorang influencer edukatif yang aktif membuat konten microblog di Instagram. Ciri dari konten microblog Fardi Yandi adalah kemasan desain yang sederhana. Dimana Fardi Yandi membuat suatu makna simplicity secara tersirat melalui konten microblog tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui makna simplicity yang disampaikan pada konten tersebut menggunakan pendekatan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma konstruktivis. Pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi dan studi pustaka. Dari hasil analisis peneliti dapat disimpulkan bahwa kesederhanaan yang terlihat dari tanda pada konten microblog Fardi Yandi diantaranya senantiasa menjaga kejernihan melalui aspek ketertataan, kebersihan dan kerapian kedalam berbagai hal baik visual atau kehidupan, mampu meminimalkan kompleksitas dalam berbagai konteks, menjaga dan memilih warna yang tepat merupakan target untuk menghasilkan rupa yang sederhana, kesederhanaan tidak dipandang dari sisi materi, serta tidak mengurangi esensi konten demi kesederhanaan.

Kata Kunci: Makna, Kesederhanaan, Microblog, Semiotika Charles Sanders Peirce

Subjek

SEMIOTICS
 

Katalog

ANALISIS MAKNA SIMPLICITY PADA KONTEN MICROBLOG DENGAN FITUR CAROUSEL POST DI INSTAGRAM “FARDI YANDI” (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MHD. YUDHA PRATAMA
Perorangan
Ruth Mei Ulina Malau
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini