Pengaruh Pengembangan Karir dan Kepuasan Kerja Terhadap Employee Engagement Karyawan Divisi Risk Perusahaan Rintisan PT. X

MUHAMAD IMAM MUSTAQIM

Informasi Dasar

22.05.060
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perusahaan rintisan PT. X merupakan perusahaan aplikasi belanja online yang memiliki banyak karyawan. Terdapat beberapa divisi pada perusahaan ini, salah satunya divisi risk. Hasil data yang ditemukan pada divisi risk perusahaan rintisan PT. X, bahwa tingkat turnover pada divisi tersebut mengalami peningkatan, hal ini disebabkan karyawan yang kurang terikat dengan pekerjaanya.

Penelitian ditujukan untuk menjawab pertanyaan penelitian, Bagaimana tanggapan responden mengenai Pengembangan Karir pada karyawan divisi risk perusahaan rintisan PT.X, Bagaimana tanggapan responden mengenai Kepuasan Kerja pada karyawan divisi risk perusahaan rintisan PT.X, Bagaimana tanggapan responden mengenai Employee Engagement pada karyawan divisi risk perusahaan rintisan PT.X, Bagaimana pengaruh pengembangan karir dan kepuasan kerja terhadap employee engagement karyawan divisi risk perusahaan rintisan PT. X.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui pendekatan deskriptif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan divisi risk perusahaan rintisan PT. X yang berjumlah sebanyak sebanyak 80 orang. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang berupa daftar pertanyaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis).

Hasil pengolahan data menggunakan analisis jalur menunjukkan bahwa pengembangan karir dan kepuasan kerja baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh signifikan terhadap employee engagement karyawan divisi risk di perusahaan rintisan PT. X. Hasil ditunjukkan oleh nilai F-hitung sebesar 67,271 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dengan F-hitung (67,271) > F-tabel (3,12) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Selain itu, besar kontribusi pengembangan karir dan kepuasan kerja terhadap employee engagement karyawan divisi risk di perusahaan rintisan PT. X adalah sebesar 63,6% dan sisanya yaitu 36,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukan ke dalam penelitian ini.

Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan Employee Engagement pada divisi risk perusahaan rintisan PT. X. Dari hasil temuan juga terdapat beberapa aspek yang dapat ditingkatkan pada perusahaan tersebut seperti jalur karir, peluang karir, gaji dan sistem penggajiannya, tentunya jika beberapa aspek tersebut dapat dioptimalkan, maka akan meningkatkan Employee Engagement pada perusahaan tersebut.

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

Pengaruh Pengembangan Karir dan Kepuasan Kerja Terhadap Employee Engagement Karyawan Divisi Risk Perusahaan Rintisan PT. X
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD IMAM MUSTAQIM
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini