Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Scarlett Whitening

ALYA AFINA

Informasi Dasar

22.04.1702
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aktivitas marketing menggunakan media sosial banyak digunakan oleh pelaku usaha untuk memperkenalkan atau mempromosikan barang dan jasa. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna media sosial Instagram terbanyak pada tahun 2021 dengan total pengguna mencapai 93 juta pengguna, Scarlett Whitening adalah sebuah brand skincare lokal yang didirikan pada tahun 2017 milik salah satu artis Indonesia yang bernama Felicya Angelista. Penjualan produk ini hanya dilakukan secara online melalui Instagram sebagai alat promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh social media marketing Instagram terhadap value equity, brand equity, relationship equity dan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dengan Structural Equation Modelling (SEM) yang dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0 dan SPSS untuk mengolah data. Teknik sampling yang digunakan dalampenelitian ini adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan pada hasil analisis deskriptif, variabel social media marketing activities masuk dalam kategori sangat baik dengan memperoleh skor sebesar 6.629 atau sebesar 88,39%, variabel costumer equity drivers yang memperoleh skor sebesar3.484 atau sebesar 87,38%, variabel keputusan pembelian ulang masuk dalam kategori baik dengan memperoleh skor sebesar 1.675 atau sebesar 83,15% sehingga dapat disimpulkan bahwa diperoleh pengaruh social media marketing activities  yang signifikan terhadap value equitybrand equity dan relationship equity. Sedangkan Value equity tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang,  Brand equity dan relationship equity juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. 

 

Kata Kunci : Customer Equity Drivers, Instagram, Keputusan Pembelian Ulang, Scarlett Whitening, Social Media Marketing Activities.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION CHANNELS
CUSTOMER PREFERENCE,

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Scarlett Whitening
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALYA AFINA
Perorangan
Tri Widarmanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM131014 - BUSINESS MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini