Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Loyalty Melalui Customer Engagement Sebagai Variabel Intervening pada Nadjani

SELY TRI WULANDARI

Informasi Dasar

154 kali
22.05.065
658.802
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Pertumbuhan teknologi sangat pesat di dukung dengan perkembangan internet yang memberikan banyak kemudahan untuk melakukan interaksi. Sejalan dengan meningkatnya penggunaan internet, penggunaan media sosial di Indonesia pun meningkat. Hal ini digunakan oleh para marketer untuk memasarkan produk melalui media sosial dengan tujuan menciptakan keterlibatan konsumen yang lebih tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial (social media marketing) terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada Nadjani dan keterlibatan konsumen (customer engagement) yang memediasi hubungan antara kedua variabel. Nadjani sebagai objek penelitian yang merupakan salah satu bisnis fashion clothing line di Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner menggunakan skala likert. Jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 400 responden. Kriteria responden yang dilibatkan merupakan followers Instagram Nadjani. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dan diolah menggunakan software Lisrel 8.80. Hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa variabel social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement akun Instagram @nadjaniindonesia. Variabel customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada Nadjani. Variabel social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada Nadjani dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh customer engagement pada akun Instagram @nadjaniindonesia. Berdasarkan hasil penelitian terbukti bahwa untuk meningkatkan brand loyalty diperlukan peran social media marketing melalui customer engagement pada Instagram Nadjani. Hal ini dapat memberikan pengaruh terhadap konsumen untuk mempercayai maupun loyal terhadap merek.

Kata Kunci: Keterlibatan Konsumen, Loyalitas Merek, Pemasaran Media Sosial

Subjek

MARKETING COMMUNICATION CHANNELS
BRAND LOYALTY,

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Loyalty Melalui Customer Engagement Sebagai Variabel Intervening pada Nadjani
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SELY TRI WULANDARI
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom,S2 Management
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EMI2E3 - E-MARKETING
  • EMI1K2 - PERILAKU BISNIS DIGITAL
  • EMI1J2 - PERILAKU KONSUMEN DIGITAL
  • EMI2H6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini