IDENTIFIKASI INFLUENCER DAN KOMUNITAS LAZADA MENGGUNAKAN SOCIAL NETWORK ANALYSIS

NABILA AMMARA DILIANA

Informasi Dasar

22.05.067
658.812
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perkembangan teknologi saat ini mendukung perkembangan berbagai macam platform digital untuk terus berkembang dan memberikan berbagai macam layanan yang mendukung masyarakat untuk terus bergerak maju beriringan dengan teknologi yang ada. Hal ini ditunjukan dari besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia yang mencapai lebih dari 200 juta pengguna internet di seluruh wilayah Indonesia. Melihat besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia. Maka, Indonesia menjadi salah satu lokasi paling baik untuk berkembangnya berbagai macam usaha berbasis digital salah satunya yaitu untuk berkembangnya berbagai macam platform e-commerce di Indonesia. Oleh karena itu, banyak dari e-commerce bermunculan di Indonesia dan mereka terus berkembang sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia. Salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia yang seringkali menjadi tujuan masyarakat untuk melakukan transaksi yaitu Lazada. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti strategi pemasaran dan penerapan digital marketing oleh Lazada yang membedakannya dengan yang lain. Diperlukan analisis lebih lanjut mengenai strategi digital marketing yang salah satunya dapat dilihat dari peran interaksi pengguna di media sosial terkait Lazada. Kegiatan pemasaran saat ini telah berkembang menjadi pemasaran digital, di mana pemasar menggunakan internet dan teknologi digital sejalan dengan komunikasi tradisional untuk mencapai tujuan pemasaran. Salah satu cara termudah untuk menganalisis pasar adalah menggunakan User Generated Content dari media sosial. Metodologi dalam penelitian dibagi menjadi beberapa langkah. Urutannya adalah pengumpulan data, preprocessing data, konstruksi jaringan, metrik dan pengukuran jaringan, dan analisis jaringan Semakin banyak interaksi mereka dengan kata kunci “Lazada”, “LazadaID”, dan “LazadaGiveaway” dari sumber daya tertentu ke target tertentu, semakin tinggi bobot tepi sambungan. Kami memvisualisasikan jaringan dalam grafik terarah, saat kami mempertimbangkan arah interaksi pengguna. Setelah proses, kami memiliki 8503 node dan 8744 edge. Penelitian ini bermanfaat bagi dunia usaha untuk dapat mengambil keputusan yang lebih tepat mengenai peluang bisnis dengan menyajikan konten yang interaktif dan menarik bagi calon pelanggan mereka melalui media sosial dan mereka dapat menggunakannya untuk meningkatkan Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) mereka dengan melihat hasil dari influencer dan komunitas.

Subjek

CUSTOMER RELATIONSHIPS MANAGEMENT
 

Katalog

IDENTIFIKASI INFLUENCER DAN KOMUNITAS LAZADA MENGGUNAKAN SOCIAL NETWORK ANALYSIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILA AMMARA DILIANA
Perorangan
Indrawati,
 

Penerbit

Universitas Telkom,S2 Management
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • MM310314 - E-MARKETING
  • MMFB23 - PEMASARAN ERA DIGITAL
  • MM400014 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini