Keputusan pembelian konsumen menjadi salah satu faktor yang penting bagi kelangsungan hidup perusahaan karena keputusan pembelian adalah penentu dalam jumlah produk yang terjual pada suatu perusahaan. Kenaikan penjualan produk Scarlett dari bulan Februari 2021 hingga Mei 2021 belum cukup mampu untuk menjadikan Scarlett menduduk posisi pertama sebagai Top Brand Lokal Skincare di Indonesia menurut Compas.co.id, padahal Scarlett ini memiliki popularitas yang paling tinggi di media sosial Instagram dibandingkan dengan brand pesaing lainnya. Maka dari itu Scarlett perlu melancarkan berbagai aktivitas marketing lainnya untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen agar menjadi top brand pertama dalam kategori perawatan kecantikan wajah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana brand ambassador, brand image, dan keputusan pembelian pada produk Scarlett, mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap brand image, brand ambassador terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian melalui brand image.
Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan hubungan kausal yang menggunakan model analisis jalur dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah setiap individu yang pernah melakukan pembelian produk Scarlett dan mengetahui Song Joong Ki sebagai brand ambassador Scarlett.
Hasil analisis deskriptif dalam penelitian ini variabel brand ambassador mendapatkan persentase sebesar 89,5%, variabel brand image sebesar 83,8%, variabel keputusan sebesar 85,14%, brand ambassador berpengaruh terhadap brand image sebesar 18,1%, brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 6,97%, serta brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian melaui brand image sebesar 27,2%.