PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELI ONLINE DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN SHOPEE DI KOTA MAKASSAR

PUTRI FEBRIANTI

Informasi Dasar

113 kali
22.04.1845
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Pesatnya pertambahan pengguna internet adalah pemicu munculnya perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jual-beli online di dunia, termasuk Indonesia. Online shop merupakan sarana atau toko untuk menawarkan barang dan jasa lewat internet sehingga pengunjung online shop dapat melihat barang-barang di toko online Shopee adalah satu dari banyak pihak yang memanfaatkan peluang tersebut dengan meramaikan segmen mobile marketplace melalui aplikasi mobile mereka dapat mempermudah transaksi jual beli melalui perangkat ponsel. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi risiko dan kepercayaan terhadap sikap konsumen, menganalisis pengaruh persepsi risiko dan kepercayaan terhadap sikap konsumen, menganalisis pengaruh sikap konsumen Shopee terhadap niat beli online Shopee di Kota Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen yang melakukan pembelian secara online di Shopee yang ditentukan sebanyak 96 orang konsumen. Hasil penelitian bahwa persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap sikap konsumen, kepercayaan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen, kemudian sikap konsumen berpengaruh terhadap niat beli secara online. Hasil pengujian sobel test maka dapat dikatakan bahwa sikap konsumen dapat memediasi pengaruh antara persepsi risiko terhadap niat beli secara online dengan sobel test sebesar 2.500 dan ?value = 0,012.< 0,05. Kepercayaan dapat memediasi pengaruh antara kepercayaan terhadap niat beli secara online dimana diperoleh nilai sobel test statistik sebesar 3.521dan nilai ?value sebesar 0,000 < < 0,05.

Kata Kunci:. Persepsi risiko, kepercayaan, sikap konsumen dan niat beli

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
MARKETING MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELI ONLINE DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN SHOPEE DI KOTA MAKASSAR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI FEBRIANTI
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini