PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, EFEKTIVITAS KOMUNIKASI, DAN MOTIVASI TERHADAPA LOYALITAS KARYAWAN PT PEGADAIAN KANTOR WILAYAH X BANDUNG

CANDELANI RAIHAN NADILA

Informasi Dasar

22.04.1886
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

SDM adalah salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan operasi bisnis atau perusahaan. Artinya, organisasi harus mengelola, memeliharam dan mempertahankan SDM yang ada agar tetap berfungsi dengan baik dan optimal sekaligus loyal kepada perusahaan. Untuk itu, PT Pegadaian Kantor Wilayah X melakukan upaya-upaya dalam mewujudkan loyalitas karyawannya.

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 56 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.

            Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, gaya kepemimpinan transformasional, efektivitas komunikasi, dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial didapat bahwa hanya variabel gaya kepemimpinan transformasional yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas karyawan PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung.Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa gaya kepemimpinan transformasional, efektivitas komunikasi, dan motivasi mampu menjelaskan loyalitas karyawan PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung sebesar 49,4% dan sisanya sebesar 50,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini seperti kompensasi serta kemampuan karyawan dalam bekerja.

Kata kunci: Gaya kepemimpinan transformasional, Efektivitas komunikasi, Motivasi, Loyalitas karyawan

Subjek

Human resouces management
LEADERSHIP,

Katalog

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, EFEKTIVITAS KOMUNIKASI, DAN MOTIVASI TERHADAPA LOYALITAS KARYAWAN PT PEGADAIAN KANTOR WILAYAH X BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CANDELANI RAIHAN NADILA
Perorangan
Akhmad Yunani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SN422093 - MANAJEMEN SDM
  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini