PENGARUH PEMBERIAN POTONGAN HARGA, VOUCHER, DAN CASHBACK TERHADAP MINAT CUSTOMER MENGGGUNAKAN PEMBAYARAN DIGITAL SHOPEEPAY (Studi kasus pada generasi Z pengguna ShopeePay di wilayah Bandung)

ALYDA INTAN PRAMESTI

Informasi Dasar

22.04.1893
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih ini memberikan manfaat yang sangat banyak. Masyarakat Indonesia juga memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini dengan menggunakan internet untuk membantu aktivitasnya sehari-hari, termasuk aktivitas pembayaran secara digital atau disebut dengan e-wallet atau e-money. Electronic money (e-money) atau uang elektronik merupakan sebuah alat pembayaran yang berbentuk elektronik yang dimana penyimpanan uangnya disimpan dalam sebuah aplikasi media elektronik tertentu dengan menggunakan akses internet. Salah satu pembayaran digital yang sekarang sedang banyak digunakan oleh masyarakat adalah ShopeePay.

Penelitian ini dilakukan dengan mimiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemberian potongan harga, voucher, dan cashback terhadap minat customer menggunakan pembayaran digital Shopeepay pada generasi Z di wilayah Bandung. Peneliti menggunakan penelitian jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode pengumpulan data non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel yang dignakan dalam penelitian ini sebanyak 400 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM (Structural Equition Model), analisis data menggunakan bantuan software SmartPLS versi 3.3.6.

Hasil dari penelitian ini adalah analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel potongan harga, voucher, cashback, dan minat menggunakan dalam kategori baik. Sedangkan untuk uji analisis menunjukkan bahwa variabel potongan harga, voucher dan cashback memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat menggunakan.

 

Kata Kunci : Potongan Harga (Discount), Voucher, Cashback, Minat Menggunakan, E-Money, ShopeePay

Subjek

MARKETING MIX-PROMOTION
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

PENGARUH PEMBERIAN POTONGAN HARGA, VOUCHER, DAN CASHBACK TERHADAP MINAT CUSTOMER MENGGGUNAKAN PEMBAYARAN DIGITAL SHOPEEPAY (Studi kasus pada generasi Z pengguna ShopeePay di wilayah Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALYDA INTAN PRAMESTI
Perorangan
Budi Rustandi Kartawinata
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2F3 - KEUANGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini