Strategi Marketing Public Relations Dalam Melaksanakan Event Kern Creative Day Oleh Kern Space

HAIFA AZZURA

Informasi Dasar

80 kali
22.04.1923
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berkembangnya dunia bisnis mengharuskan setiap bisnis memiliki karakteristik. Kern Space merupakan Creative Space di Banda Aceh yang hadir dengan konsep berbeda, namun citranya tidak sampai kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong mereka melaksanakan event Kern Creative Day. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Kern Space dalam melaksanakan event tersebut. Menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deksriptif. Penelitian ini menggunakan konsep three ways strategy Ruslan (2017). Data diperoleh melalui wawancara, observasi, studi dokumentasi dan literatur. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi marketing public relations yang digunakan yaitu pull strategy, untuk menarik perhatian dengan melakukan promosi di media sosial dan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. Push strategy dalam mendorong masyarakat terlibat dengan bekerjasama dengan musisi, UMKM, dan komunitas yang sudah terkenal, dan pass strategy bekerjasama bersama brand Wardah dan Nutrifood dalam menciptakan opini positif publik.

Subjek

PUBLIC RELATIONS-STRATEGY
EVENT-MANAGEMENT,

Katalog

Strategi Marketing Public Relations Dalam Melaksanakan Event Kern Creative Day Oleh Kern Space
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAIFA AZZURA
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK313013 - HUMAS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini