THE IMPACT OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON CONSUMER PURCHASE DECISION OF INNISFREE

SHELLYANA KHOLIFATUL SABRINA

Informasi Dasar

22.04.1937
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemasaran media sosial  yang dilakukan oleh perusahaan dapat mempengaruhi pemikiran seseorang dan mempengaruhi pemikiran orang lain yang lebih luas sebelum membuat keputusan untuk membeli. Media sosial dapat digunakan oleh bisnis untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Konsumen secara aktif mendiskusikan pengalaman dan pendapat mereka tentang hal-hal yang telah mereka coba atau dengar di media sosial. Perilaku ini dapat mempengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli. Innisfree adalah salah satu merk skincare yang menyediakan pemasaran menggunakan media sosial.

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian pada Innisfree. Penelitian ini menggunakan metode kuatitatif dengan regresi linear berganda. 400 kuisioner disebar menggunkan google form dengan target responden adalah mereka yang mengikuti akun Instagram Innisfree Indonesia, pernah melihat postingan promosi Innisfree Indonesia, dan pernah membeli produk Innisfree. 

Hasil penelitian menemukan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dilihat dari besarnya pengaruh pemasaran sosial media, sebaiknya perusahaan juga mempertimbangkan untuk menggunakan media sosial selain Instagram untuk memaksimalkan pemasaran produk.

Penelitian selanjutnya dapat meneliti tentang variabel yang sama dengan indikator berbeda, objek yang berbeda, atau meneliti variabel yang berbeda tetapi masih berhubungan dengan pemasaran sosial media, seperti electronic word of mouth.

     

 

Kata Kunci: Pemasaran Sosial Media, Keputusan Pembelian Konsumen, Innisfree

Subjek

MARKETING COMMUNICATION CHANNELS
SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

THE IMPACT OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON CONSUMER PURCHASE DECISION OF INNISFREE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHELLYANA KHOLIFATUL SABRINA
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 International ICT Business
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • BM62G3 - CONSUMER BEHAVIOR
  • BM62B4 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini