ANALISIS EFEKTIVITAS PROMOSI MEDIA SOSIAL PADA PRODUK SKINCARE AVOSKIN DIUKUR DENGAN EPIC MODEL

DEA PUTRI AGUSTIN

Informasi Dasar

205 kali
22.04.1955
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring berkembangnya zaman yang menjadikan teknologi internet banyak digunakan sehingga mendorong masyarakat dalam mengakses penggunaan media sosial dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya para pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Promosi pada media sosial memudahkan calon konsumen untuk memahami pesan yang disampaikan sehingga dapat menarik perhatian dan mencapai sasaran target market. Adanya promosi melalui media sosial mampu meningkatkan transaksi penjualan, salah satunya pada sektor industri kecantikan pada produk skincare. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas promosi pada media sosial Instagram, TikTok dan Facebook yang digunakan oleh produk skincare Avoskin. Untuk mengukur efektivitas promosi, penelitian ini menggunakan metode EPIC model melalui keempat dimensi yang dimiliki yaitu dimensi empathy, persuasion, impact, dan communication. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif berupa analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 385 orang. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu pengguna produk skincare Avoskin di Indonesia. Hasil pada penelitian dengan menggunakan EPIC model menunjukkan bahwa tingkat efektivitas promosi paling tinggi yaitu media sosial Instagram dengan nilai EPIC rate sebesar 3,56, diikuti oleh TikTok dengan nilai EPIC rate sebesar 3,54 dan diikuti oleh Facebook dengan nilai EPIC rate sebesar 3,33. Hal ini berarti efektivitas promosi media sosial pada produk skincare Avoskin sangat efektif.

Subjek

PROMOTION-COMMUNICATION IN MARKETING
SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

ANALISIS EFEKTIVITAS PROMOSI MEDIA SOSIAL PADA PRODUK SKINCARE AVOSKIN DIUKUR DENGAN EPIC MODEL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEA PUTRI AGUSTIN
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini