Hadirnya pandemi Covid-19 telah mengubah banyaknya kegiatan masyarakat dari offline menjadi online salah satunya adalah kegiatan dalam berbelanja. Salah satu kegiatan berbelanja adalah dengan menggunakan media sosial dengan memunculkan tren social commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas informasi yang ada didalam electronic word of mouth pada social commerce Instagram dan bagaimana pengaruh kepercayaan serta jarak psikologis sosial sebagai variabel mediasi pada niat pembelian. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data primer individual dengan memanfaat kuesioner sebagai media dalam memperoleh sumber data responden. Pada penelitian ini menggunakan pengolahan data dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan jenis Covarience Based SEM menggunakan softwareAMOS. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap jarak psikologis sosial (2) Kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan (3) Jarak psikologis sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan (4) Kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan melalui kepercayaan (5) Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli.