PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) UP3 Bogor sebagai penanggung jawab kelistrikan di Kota/Kabupaten Bogor memanfaatkan media sosial dalam rangka memberikan pelayanan terkait pemenuhan informasi kepada pelanggan, membangun citra perusahaan, dan sebagai bentuk adaptasi terhadap kemajuan teknologi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Staff PLN UP3 Bogor memanfaatkan Instagram sebagai media kehumasan dalam upaya untuk membangun citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif sehingga dapat memberikan gambaran terkait proses, kondisi, dan fenomena yang sedang terjadi. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan teori Proses Public Relations oleh Cutlip, Center dan Broom (2009) sebagai acuan penelitian, dimana dalam teori tersebut disebutkan proses pendefinisian masalah, perencanaan kegiatan, pengimplementasian strategi dan komunikasi, dan evaluasi. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah pemanfaatan Instagram sebagai media kehumasan yang dilakukan oleh Staff PLN UP3 Bogor sudah dilakukan dengan tepat dan baik sesuai dengan teori Proses Public Relations dengan melihat penentuan masalah atau peluang dalam menyebarkan informasi kehumasan menggunakan media Instagram, perencanaan dan penyusunan rancangan kegiatan pengkomunikasian informasi kehumasan menggunakan media Instagram, melaksanakan dan mengomunikasikan rancangan kegiatan kehumasan menggunakan media Instagram, dan evaluasi kegiatan kehumasan menggunakan media Instagram dalam pembuatan konten-kontennya. Kata Kunci: instagram, media sosial, pemanfaatan, proses public relations.