Analisis Kampanye Public Relations The Body Shop : Keren Tanpa Nyampah

ENDAH DWI LESTARI

Informasi Dasar

462 kali
22.04.2029
324.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permasalahan sampah di Indonesia saat ini menjadi isu yang banyak dibicarakan oleh masyarakat mengingat Indonesia merupakan Negara penghasil sampah terbanyak kedua di dunia. Maka dari itu, The Body Shop sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dan memproduksi kemasan plastik menunjukkan tanggung jawab dan kontribusinya pada lingkungan melalui kampanye #KerenTanpaNyampah yang mengedukasi dan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk bijak dalam memilah dan mengolah sampah serta mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti strategi kampanye yang dilakukan oleh The Body Shop yaitu kampanye #KerenTanpaNyampah. Fokus dari penelitian ini adalah terkait strategi kampanye public relations The Body Shop dalam pelaksanaan kampanye #KerenTanpaNyampah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif guna menjabarkan seluruh data dan fakta yang diperoleh. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kampanye public relations yang digunakan dalam kampanye #KerenTanpaNyampah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi kampanye public relations yang digunakan oleh The Body Shop dalam kampanye #KerenTanpaNyampah telah berhasil dan memberikan dampak pada khalayak.

Subjek

CAMPAIGNS
PUBLIC RELATIONS,

Katalog

Analisis Kampanye Public Relations The Body Shop : Keren Tanpa Nyampah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ENDAH DWI LESTARI
Perorangan
Sri Dewi Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini