PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada PT. POS Indonesia Persero Kantor Cabang Utama Serang Periode 2021)

DIKA FAREZHA

Informasi Dasar

22.04.2037
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

 

PT Pos Indonesia (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang dalam pelaksanaan tugasnya telah diatur berdasarkan Undang-Undang tentang Badan Usaha Milik Negara, dengan peran sebagai agen pembangunan. Kinerja perusahaan adalah bagian yang sangat penting dalam mengukur tingkat pencapaian perusahaan. Semakin tinggi tingkat pencapaian perusahaan, maka pelaksanaan suatu program kegiatan perusahaan dalam mewujudkan tujuan, dinilai berhasil.

Penelitian ini bertujuan menguji bukti empiris baik secara simultan maupun secara parsial pengaruh budaya organisasi, dan kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja perusahaan pada PT. POS Indonesia (Persero) Kantor Cabang Utama Serang periode 2021.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Populasi penelitian adalah karyawan tetap yang terdapat di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kota Serang sampai dengan tahun 2021 yang berjumlah 128 karyawan.

Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert 1-5 poin. Metode analisis data meliputi: uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel budaya organisasi, dan kualitas sistem informasi berpegaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kota Serang. Dan secara parsial, variabel budaya organisasi, dan kualitas sistem informasi berpengaruh signifikan dengan arah yang positif terhadap kinerja perusahaan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kota Serang.

 

Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Perusahaan

Subjek

Organization behavior
ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS,

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada PT. POS Indonesia Persero Kantor Cabang Utama Serang Periode 2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIKA FAREZHA
Perorangan
Dudi Pramoto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini