PT Pos Indonesia (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang dalam pelaksanaan tugasnya telah diatur berdasarkan Undang-Undang tentang Badan Usaha Milik Negara, dengan peran sebagai agen pembangunan. Kinerja perusahaan adalah bagian yang sangat penting dalam mengukur tingkat pencapaian perusahaan. Semakin tinggi tingkat pencapaian perusahaan, maka pelaksanaan suatu program kegiatan perusahaan dalam mewujudkan tujuan, dinilai berhasil.
Penelitian ini bertujuan menguji bukti empiris baik secara simultan maupun secara parsial pengaruh budaya organisasi, dan kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja perusahaan pada PT. POS Indonesia (Persero) Kantor Cabang Utama Serang periode 2021.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Populasi penelitian adalah karyawan tetap yang terdapat di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kota Serang sampai dengan tahun 2021 yang berjumlah 128 karyawan.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert 1-5 poin. Metode analisis data meliputi: uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel budaya organisasi, dan kualitas sistem informasi berpegaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kota Serang. Dan secara parsial, variabel budaya organisasi, dan kualitas sistem informasi berpengaruh signifikan dengan arah yang positif terhadap kinerja perusahaan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kota Serang.
Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Perusahaan