Motivasi Belajar Daring Di Kalangan Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mahasiswa yang Berkuliah Di Kota Bandung)

NANDA PUTRI RAIHANI

Informasi Dasar

22.04.2061
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pembelajaran daring merupakan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah akibat terjadinya pandemi Covid-19. Penerapan sistem pembelajaran daring dapat mengurangi dan meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang motivasi belajar serta faktor penghambat dan juga faktor pendukung motivasi belajar mahasiswa. Metode dan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara kepada enam informan yakni lima mahasiswa Kota Bandung dan satu psikolog. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemikiran diri sendiri merupakan peranan dalam memotivasi belajar mahasiswa, subjek pertama, ketiga dan kelima telah mengalami penurunan motivasi belajar, subjek yang kedua mengalami fase motivasi yang naik turun dan subjek keempat tidak mau kehilangan motivasi belajarnya. Dengan menggunakan indikator motivasi belajar, faktor pendorong dan faktor penghambat yang menghasilkan beberapa tema penelitian.

Kata Kunci: teori diri, komunikasi intrapersonal, motivasi belajar, pembelajaran daring, mahasiswa.

Subjek

KOMUNIKASI
 

Katalog

Motivasi Belajar Daring Di Kalangan Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mahasiswa yang Berkuliah Di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANDA PUTRI RAIHANI
Perorangan
NOFHA RINA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini