Pada penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh social commerce construct terhadap consumer trust dan purchase intention pada pengguna e-commrerce Tokopedia di kota Makassar. Tujuan di lakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana pengaruh social commerce construct terhadap consumer trust,”pengaruh social commerce construct terhadap purchase intention, pengaruh“consumer trust terhadap purchase intention”dan pengaruh secara tidak langsung“social commerce construct terhadap purchase intention melalui consumer trust”pada pengguna e-commerce Tokopedia di kota Makassar. Metode penelitian yang dipakai terhadap penelitian ini ialah kuantitatif dengan penelitian deskriptif dan kausalitas dengan menggunakan analisis method SEM-PLS. Teknik pengambilan sampel digunakan yaitu metode non-probabilty sampling jenis purposive sampling. Total responden yang didapatkan sebesar 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian analisis deskriptif dapat diambil kesimtanggapan responden terhadap“social commerce construct, consumer trust dan purchase intention”termasuk dalam kategori baik, dengan persentase secara berturut-turut sebesar 79,35%, 80,55% dan 79,09%. Hasil analisis jalur yang menyatakan bahwa“social commerce construct berpengaruh positif terhadap consumer trust,”social commerce construct berpengaruh positif terhadap purchase intention,”consumer trust berpengaruh positif terhadap purchase intention dan Social commerce construct tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap purchase intention melalui consumer trust dalam pengalaman berbelanja seseorang. Kata Kunci: Social Commerce Construct, Consumer Trust, Purchase Intention