PENGARUH SOCIAL COMMERCE CONSTRUCT TOKOPEDIA TERHADAP CONSUMER TRUST DAN PURCHASE INTENTION (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI MAKASSAR)

FARHAN SEPTIAWAN RUSLI

Informasi Dasar

22.04.2115
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh social commerce construct terhadap consumer trust dan purchase intention pada pengguna e-commrerce Tokopedia di kota Makassar. Tujuan di lakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana pengaruh social commerce construct terhadap consumer trust,”pengaruh social commerce construct terhadap purchase intention, pengaruh“consumer trust terhadap purchase intention”dan pengaruh secara tidak langsung“social commerce construct terhadap purchase intention melalui consumer trust”pada pengguna e-commerce Tokopedia di kota Makassar. Metode penelitian yang dipakai terhadap penelitian ini ialah kuantitatif dengan penelitian deskriptif dan kausalitas dengan menggunakan analisis method SEM-PLS. Teknik pengambilan sampel digunakan yaitu metode non-probabilty sampling jenis purposive sampling. Total responden yang didapatkan sebesar 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian analisis deskriptif dapat diambil kesimtanggapan responden terhadap“social commerce construct, consumer trust dan purchase intention”termasuk dalam kategori baik, dengan persentase secara berturut-turut sebesar 79,35%, 80,55% dan 79,09%. Hasil analisis jalur yang menyatakan bahwa“social commerce construct berpengaruh positif terhadap consumer trust,”social commerce construct berpengaruh positif terhadap purchase intention,”consumer trust berpengaruh positif terhadap purchase intention dan Social commerce construct tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap purchase intention melalui consumer trust dalam pengalaman berbelanja seseorang. Kata Kunci: Social Commerce Construct, Consumer Trust, Purchase Intention

Subjek

E-COMMERCE
SOCIAL ACTION,

Katalog

PENGARUH SOCIAL COMMERCE CONSTRUCT TOKOPEDIA TERHADAP CONSUMER TRUST DAN PURCHASE INTENTION (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI MAKASSAR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARHAN SEPTIAWAN RUSLI
Perorangan
Sita Deliyana Firmaly
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini