Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Brand Humblezing

M AMEL SALSABIL

Informasi Dasar

70 kali
22.04.2127
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri Fashion sangat bertumbuh cukup baik dengan hadirnya teknologi namun perilaku konsumen terutama Generasi Z dan Milenial menjadi tatntangan tersendiri karena tingkat loyalitas yang rendah, berdasarkan survei global yang dilakukan oleh Daymon Worldwide (2017) menunjukkan bahwa hanya 29% milenial biasanya membeli brand yang sama. Hal ini juga yang dialami oleh Humblezing sebagai brand fashion outdoor menjaga loyalitas pelanggannya. Berdasdarkan wawanacara dengan owner Humblezing dan observasi di toko online Shopee Humblezing masih rendah pembelian yang dilakukan oleh pelanggan lama. Sehingga dilakukan penelitian tentang Kualitas Layanan dan Citra Merek untuk mengetahui pengaruhnya terhadap Loyalitas Pelanggan.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling jumlah responden 300 pelanggan Shopee Humblezing. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel Kualitas Layanan sudah dalam kategori sangat baik sebesar 89%, variabel Citra Merek sudah dalam kategori sangat baik sebesar 89%, variabel Loyalitas Pelanggan sudah dalam kategori sangat baik sebesar 88%. Terbukti dalam analisis Regresi berganda Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Namun hasil berbeda ditunjukan oleh Citra Merek yang terbukti tidak signifikan mempengaruh Loyalitas Pelanggan. Secara kumulatif pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek memiliki pengaruh signifikan dengan pengaruh sebesar 88,9% dan sisanya sebesar 11,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

 

Kata KunciKualitas Layanan, Citra merek, dan Loyalitas Pelanggan

Industri Fashion sangat bertumbuh cukup baik dengan hadirnya teknologi namun perilaku konsumen terutama Generasi Z dan Milenial menjadi tatntangan tersendiri karena tingkat loyalitas yang rendah, berdasarkan survei global yang dilakukan oleh Daymon Worldwide (2017) menunjukkan bahwa hanya 29% milenial biasanya membeli brand yang sama. Hal ini juga yang dialami oleh Humblezing sebagai brand fashion outdoor menjaga loyalitas pelanggannya. Berdasdarkan wawanacara dengan owner Humblezing dan observasi di toko online Shopee Humblezing masih rendah pembelian yang dilakukan oleh pelanggan lama. Sehingga dilakukan penelitian tentang Kualitas Layanan dan Citra Merek untuk mengetahui pengaruhnya terhadap Loyalitas Pelanggan.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik nonprobability sampling yang digunakan adalah purposive sampling jumlah responden 300 pelanggan Shopee Humblezing. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel Kualitas Layanan sudah dalam kategori sangat baik sebesar 89%, variabel Citra Merek sudah dalam kategori sangat baik sebesar 89%, variabel Loyalitas Pelanggan sudah dalam kategori sangat baik sebesar 88%. Terbukti dalam analisis Regresi berganda Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Namun hasil berbeda ditunjukan oleh Citra Merek yang terbukti tidak signifikan mempengaruh Loyalitas Pelanggan. Secara kumulatif pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek memiliki pengaruh signifikan dengan pengaruh sebesar 88,9% dan sisanya sebesar 11,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

 

Kata KunciKualitas Layanan, Citra merek, dan Loyalitas Pelanggan

Subjek

CONSUMER LOYALTY
SERVICE MANAGEMENT,

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Brand Humblezing
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M AMEL SALSABIL
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4H3 - MANAJEMEN MEREK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini