PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM MARLINA KOPI TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT

FAJAR MAULANA REZKYA RIPANDIANA

Informasi Dasar

111 kali
22.04.2276
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Semenjak memasuki era Industri 4.0 ini Marlina Kopi  dalam mengembangkan dan menjaga hubungan yang baik dengan konsumennya, memanfaatkan Instagram sebagai media sosial yang menjadi penghubung perusahaan dengan konsumen dengan tujuan membangun costumer engagement. komunikasi pemasaran yaitu di mana fasilitas perusahaan berupaya memberitahukan, membujuk, serta mengembangkan konsumennya dengan langsung ataupun tidak langsung, mengenai produk yg dijualnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing (X) Instagram Marlina Kopi terhadap customer engagement (Y) . Jenis penelitian ini adalah metode penelitian kuantitaf. Teknik analisis data yang penulis lakukan adalah regresi linier sederhana. Dengan responden sebanyak 402 orang yang mengetahui dan follow Instagram Marlina Kopi. Berdasarkan kuesioner yang telah disebar peneliti didapatkan hasil tanggapan responden terhadap content marketing Instagram hal ini berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, content marketing (X) memiliki koefisien 0,504 > 0, dengan nilai terhitung (64.765) > t tabel (1,965) dan sig (0,000) < 0,05. Sedangkan berdasarkan tabel hasil Uji Determinasi Model Summaryb diatas diketahui nilai R square sebesar 0,913 (91,3%). Hal ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan model regresi, dimana variabel bebas (Content Marketing) memiliki pengaruh terhadap variabel terikat (customer engagement) sebesar 91,3%. Sedangkan 8,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

 Kata Kunci : Marketing, Content Marketing, Customer Engagement.

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
BRAND MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM MARLINA KOPI TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJAR MAULANA REZKYA RIPANDIANA
Perorangan
Berlian Primadani Satria Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini