Havanyawears merupakan salah satu online shop yang berfokus dibidang Fashion Muslimah. Penjualan Havanyawears yang masih belum mencapai target dikarenakan persaingan yang semakin ketat dan tingkat heart share masyarakat terhadap brand masi rendah dibandingkan dengan brand competitor lainnya. Pada Tugas Akhir ini akan berfokus kepada masalah promosi yaitu komunikasi pemasaran karena Havanyawears hanya menerapkan 4 dari 8 bauran komunikasi pemasaran yaitu sales promotion, online and social media, advertising dan publicrelation and publicity dan belum menerapkannya secara optimal.. Tugas akhir ini bertujuan untuk melakukan rancangan system terintegrasi untuk perbaikan komunikasi pemasaran menggunakan metode benchmarking dan Analytical Hierarchy Process (AHP).
Rancangan program komunikasi pemasaran yang diusulkan kepada Havanyawears, antara lain membuat giveaway, melakukan perluasan cakupan free-shipping, menaikkan nilai engagement rate dan frekuensi posting pada Instagram, Membuat website dengan memiliki nilai SEO yang baik, memiliki nilai conversion rate yang baik, memiliki persentase bouncerate yang rendah, meningkatkan frekuensi posting dan viewers pada Tiktok, meningkatkan waktu operasional kerja, Meningkatkan rating pada E-marketplace, mendaftarkan status Shopee menjadi ShopeMall, menambah kontrak jumlah posting pada endorser, membuat acara anniversarry dengan melibatkan influencer, melakukan pengoptimalan pada Whatsappp Business, menambahkan informasi social media dan e-marketplace pada packaging, mengikuti stand bazaar. Rekomendasi ini akan bermanfaat dalam meningkatkan frekuensi penjualan produk dan awareness masyarakat terhadap Havanyawears.
Kata kunci : Analytical Hierarchy Process, Bechmarking, Fashion Muslim, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Bauran Komunikasi