PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA PELAYANAN DIVISI MARCOMM AVICENA CO-ROASTING SPACE TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN

MUTIA SAFIRA

Informasi Dasar

22.04.2703
302.22
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pada Pelayanan Divisi MarcommAvicena Co-Roasting Space Terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini berfokus pada seberapa besar pengaruh komunikasi interpersonal pada pelayanan divisi marcomm Avicena Co-Roasting Space terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pelanggan Avicena Co-Roasting Space sebanyak 100 responden sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian, uji koefisien korelasi yang berjumlah 0,847, hasil ini membuktikan bahwa adanya hubungan yang berkolerasi antara Komunikasi Interpersonal dengan Kepuasan Pelanggan yang berada dikategori sangat kuat, lalu thitung sebesar 15,765 sedangkan ttabel sebesar1,984, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi interpersonal pada pelayanan divisi marcomm Avicena Co-Roasting Spacedengan kepuasan pelanggan. Lalu, melalui Uji Koefisien Determinasi bahwa Komunikasi Interpersonal berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 71.7% sedangkan sisanya sebesar 28.3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang mana tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Subjek

KINDS OF COMMUNICATION
NONVERBAL COMMUNICATION,

Katalog

PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA PELAYANAN DIVISI MARCOMM AVICENA CO-ROASTING SPACE TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIA SAFIRA
Perorangan
Nofha Rina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII2D3 - KOMUNIKASI INTERNASIONAL
  • KII1I2 - KOMUNIKASI INTERPERSONAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini