Perancangan Kemasan Flatware dengan Metode Re-Use dalam Usaha Mengurangi Limbah Kemasan di Indonesia

RAIHAN ALKHAIR

Informasi Dasar

22.04.2835
658.564
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permasalahan sampah merupakan hal yang sulit untuk diselesaikan dan tak kunjung ditemui titik terangnya. Kondisi sampah yang menumpuk dan tidak terkelola merupakan gabungan dari manajemen pengelolaan sampah yang kurang baik dari pemerintah dan kebiasaan membuang sampah sembarangan dari masyarakat.

Meskipun ada usaha mendaur ulang, kebiasaan masyarakat yang menyatukan sampah menjadi satu tanpa disortir sesuai kategori sampah mempersulit usaha daur ulang. Namun dalam pengelolaan sampah tidak hanya ada Recycle, tetapi ada juga Reuse dan Reduce yang sama pentingnya dengan Recycle.

Untuk itu dalam perancangan kali ini akan membuat kemasan yang berfokus pada nilai guna setelah pakai (Reusability) serta akan menggunakan metode penggalian data campuran dan metode perancangan User Centered Design. Selain memberi fungsi tambahan kepada kemasan, konsep ini diharapkan juga dapat mengurangi jumlah sampah terutama sampah rumah tangga. Selain itu akan dicari tau lebih lanjut material apa yang paling tepat untuk perancangan kemasan ini.

Subjek

PACKAGING- DESIGN
TEXTILE,

Katalog

Perancangan Kemasan Flatware dengan Metode Re-Use dalam Usaha Mengurangi Limbah Kemasan di Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAIHAN ALKHAIR
Perorangan
SHEILA ANDITA PUTRI, CHRIS CHALIK
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini