Kehadiran media sosial saat ini dimanfaatkan untuk tujuan peningkatan suatu bisnis. Media sosial menjadi salah satu strategi bisnis yang tepat yang sebelumnya hanya coba-coba sebagai media promosi alhasil dimanfaatkan bagi para pelaku bisnis yang bertujuan untuk menjalankan strategi promosi bisnis mereka.
Salah satu media sosial yang sering digunakan untuk melakukan promosi oleh pelaku bisnis online adalah instagram. Seperti pada UMKM Herbal Hayati di Lampung sangat memanfaatkan media sosial untuk media penjualan dan promosinya. Herbal Hayati merupakan perusahaan yang bergerak dibidang obat-obatan herbal. Penelitian ini bertujuan untuk pembuatan konten media sosial marketing pada instagram. Penelitian ini bertujuan untuk pembuatan konten media sosial marketing pada instagram UMKM Herbal Hayati.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan trianggulasi. Data yang telah didapat dianalisis keabsahannya dengan menggabungkan jawaban dan mengambil kesimpulan dari hasil wawancara dengan informan. Pada bulan Juli 2022 media sosial instagram @herbalhayati sekarang telah memiliki 110 followers dan postingan sebanyak 32,
Kata Kunci: media sosial, instagram, konten marketing.