ANALISIS KONTEN MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMASARAN (STUDI KASUS PADA AKUN @indihomesragen PT TELKOM INDONESIA DATEL SRAGEN TAHUN 2022)

RIZKY KURNIA SANDY

Informasi Dasar

22.06.175
302.23
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta jaringan telekomunikasi secara lengkap (full service and network provider) yang terbesar di Indonesia. PT Telkom Indonesia Datel Sragen  adalah anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang berada di bawah naungan Regional IV Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). PT Telkom Indonesia Datel Sragen berlokasi di Jl.Veteran No.16, Magero, Sragen Tengah, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (57211). PT Telkom Indonesia Datel Sragen memiliki strategi dalam memasarkan layanan dan produk-produknya yaitu dengan cara memanfaatkan penggunaan platform media sosial. Media sosial yang digunakan PT Telkom Indonesia Datel Sragen adalah Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perancangan konten yang dilaksanakan dan juga melakukan analisis terhadap konten marketing pada media sosial Instagram pada akun @indihomesragen guna mendukung pemasaran dan penjualan dari layanan dan juga produk yang lebih efektif. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan menggambarkan dan menguraikan data-data yang sudah terkumpul atau didapatkan dari narasumber atau informan secara deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data dan uji keabsahan data triangulasi, yaitu berupa wawancara, observasi dan juga penelitian di lapangan guna memperoleh data yang akurat, baik dan dapat dijadikan objek dalam penelitian ini, serta melakukan dokumentasi pada aktivitas penelitian di PT Telkom Indonesia Datel Sragen. Dalam melakukan tahap penelitian, analisis dan penerapan konten marketing pada platform media sosial Instagram @indihomesragen, peneliti mengelola akun Instagram dan mengembangkan konten promosi dengan memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan di Instagram, selain itu peneliti juga melakukan analisis pada Instagram insights @indihomesragen guna mengetahui konten terhadap keterikatan dengan follower Instagram @indihomesragen. Hasil dari analisis dan penerapan konten marketing pada media sosial Instagram @indihomesragen yang telah diimplementasikan oleh peneliti selama melakukan penelitian berlangsung efektif, hasil tersebut adalah berdasarkan pada data Instagram insights di akhir evaluasi.

Kata kunci: Konten Marketing, Instagram, Pemasaran Media Sosial

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
MEDIA COMMUNICATION,

Katalog

ANALISIS KONTEN MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMASARAN (STUDI KASUS PADA AKUN @indihomesragen PT TELKOM INDONESIA DATEL SRAGEN TAHUN 2022)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY KURNIA SANDY
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3C3 - KOMUNIKASI PEMASARAN
  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini